limone.id

Tidak dapat dipungkiri, saat ini sepatu selain berfungsi sebagai alas kaki, juga dapat menambah kesan trendi pada seseorang ketika memakainya. Sepatu adalah salah satu alas kaki favorit berbagai kalangan baik tua maupun muda, laki-laki atau pun wanita. Ingin terlihat lebih menarik ketika menggunakan sepatu? Kamu bisa mempelajari cara mengikat tali sepatu wanita yang akan disajikan di dalam artikel ini.

Sepatu Wanita

Pada umumnya sepatu wanita dipakai dengan tujuan sebagai pelengkap dari gaya busana seperti sepatu hak tinggi atau high heels, walaupun tak jarang terdapat pula sepatu wanita yang digunakan dengan tujuan sebenar-benarnya untuk melindungi kaki, biasanya jenis sepatu ini adalah sepatu kets atau sepatu olah raga.

Dalam perkembangannya, hak sepatu wanita dibuat dengan ukuran dan bentuk yang beragam. Untuk kategori hak tinggi atau high heels adalah cone, stiletto, model hak sedang adalah wedges, prism, puppy dan model hak rendah adalah spool dan kitten.

Terdapat pula jenis flat shoes atau sepatu datar yang masih memiliki sisi feminisme tetapi pada fungsi dan penggunanya lebih terkesan santai atau kasual.

Ragam Jenis Sepatu Wanita

Berikut ini beberapa jenis sepatu wanita yang sering digunakan:

1. High Heels

Telah dibahas di atas, bahwa high heels adalah jenis sepatu wanita yang umum digunakan, sepatu jenis ini sangat populer karena ketika digunakan tubuh akan tampak lebih jenjang dan menarik.

2. Flat shoes

Flat shoes merupakan jenis sepatu wanita yang juga digemari, selain karena memiliki desain simpel tetapi tetap cantik dan menarik, flat shoes juga aman untuk kesehatan karena sepatu ini datar sehingga tidak membuat kaki pegal ketika digunakan bahkan jika digunakan sepanjang hari.


3. Wedges

Wedges merupakan jenis sepatu hak sedang, biasanya sol sepatu wedges bagian depan lebih rendah dibanding bagian belakang. Jika ingin menampilkan kesan tubuh yang lebih jenjang tetapi merasa kurang nyaman dengan high heels, sepatu jenis wedges adalah pilihan utama. 

4. Boots

Jenis sepatu ini cukup dikenal di kalangan masyarakat, sepatu boots memiliki keunikan tersendiri. Identik dengan tampilan tertutup dari mata kaki hingga ke betis membuat sepatu boots tampak lebih gaya dibanding dengan sepatu jenis lainnya.

5. Kets atau Sneakers 

Jenis sepatu ini cukup populer terutama di kalangan pelajar dan mahasiswa, dan akhir-akhir ini sepatu jenis kets atau sneaker bahkan populer untuk kalangan wanita dewasa. Awalnya sepatu ini diperuntukkan untuk kegiatan berolahraga, tetapi seiring dengan berkembangnya tren, jenis sepatu ini telah digunakan untuk berbagai macam kegiatan.

Kets atau sneaker didesain memiliki sol berupa karet elastis yang menjadikannya sangat nyaman digunakan, bagian penutupnya bisa terbuat dari bahan kanvas atau jenis bahan kain lainnya yang membuat tampilannya semakin terlihat kasual dan trendi.

Cara Mengikat Tali Sepatu Wanita Agar Terlihat Lebih Menarik 

Setelah mengetahui ragam jenis sepatu, ada baiknya juga untuk mengetahui cara unik mengikat tali sepatu wanita agar terlihat lebih menarik, berikut ulasannya:

1. Teknik gaya menyilang

Teknik mengikat sepatu dengan gaya menyilang merupakan yang paling umum digunakan oleh banyak orang.

Dimulai dengan memasukkan tali ke dalam lubang paling ujung depan kemudian silangkan tiap sisi tali dan masukkan ke dalam lubang secara bergantian. Lakukan secara berulang hingga semua lubang tertutup lalu ikat tali sepatu dengan bentuk pita.

2.  Teknik gaya Lattice

Teknik mengikat sepatu dengan gaya lattice adalah mengkreasikan tali sepatu seperti pita dan biasanya digunakan untuk jenis tali sepatu yang lebar dan pipih. 

Dimulai dari lubang paling depan dari sisi bawah, kemudian tarik secara diagonal ke belakang dengan melewati dua lubang langsung. Kemudian tarik lagi satu lubang ke belakang secara vertikal. Setelah itu tarik ke depan secara diagonal melewati dua lubang langsung. Lakukan secara berulang hingga semua lubang tertutup lalu ikat tali sepatu dengan bentuk pita.

3. Teknik gaya tangga

Teknik mengikat sepatu dengan gaya tangga adalah teknik mengingat tali sepatu yang terinspirasi dari gaya tangga. 

Dimulai dengan memasukkan tali ke dalam lubang paling ujung depan. Selanjutnya, masukkan tiap tali ke dalam lubang di sebelahnya secara lurus. Lalu, keluarkan tiap tali dari bawah lubang, dan bawa ke atas, kemudian silangkan dengan sisi berlawanan. Lakukan secara berulang hingga semua lubang tertutup lalu ikat tali sepatu dengan bentuk pita.

4. Teknik gaya tersembunyi

Teknik mengikat sepatu dengan gaya tersembunyi disebut juga gaya tali hidden knot dalam bahasa Inggris. 

Dimulai dengan memasukan tali sepatu dari bagian yang paling dekat dengan jari kaki kemudian buat ikatan yang saling bersilangan dengan cara memasukkan ujung tali kanan ke lubang sepatu di kiri lalu. Pastikan tali sampai ke bagian atas sepatu setelah itu silangkan bagian kanan ke kiri, serta bagian kiri ke kanan untuk mengikatnya. Lakukan secara berulang hingga semua lubang tertutup, langkah terakhir adalah masukkan seluruh bagian ikatan ke dalam sepatu.

5. Teknik gaya Twistie

Teknik mengikat sepatu dengan gaya Twistie hampir mirip dengan gaya menyilang. 

Dimulai dengan memasukkan tali sepatu ke kedua sisi lubang depan yang paling ujung. Kemudian keluarkan lalu silangkan ke sisi yang berseberangan. Namun, sebelum menyilangkannya, harus diputar pada kedua sisi sehingga memberikan kesan berkelok-kelok. Lakukan hal ini hingga lubang sepatu bagian atas lalu ikat tali sepatu dengan bentuk pita.

Berkomentar

Lebih baru Lebih lama